E-Mandiri

Kehadiran Aparatur Desa

LALU M. SUBARI AZHARI, S.PD

Kepala Desa

Belum Hadir

LALU MUHAMMAD SHUFIYAN SURI

Sekretaris Desa

Belum Hadir

AKHYAR RASYIDI,SH

KASI PEMERINTAHAN

Belum Hadir

KHAIRIL AKBAR

KASI PELAYANAN

Belum Hadir

ANISA LAKSMI ARIANI

KASI KESRA

Belum Hadir

KHAIRUSSANI

KAUR PERENCANAAN

Belum Hadir

MUSTIADI

KAUR KEUANGAN

Belum Hadir

KHAIRUL ANAM BAHRONI

KAUR ADMINISTRASI DAN UMUM

Belum Hadir

ABDUL HASIM

OPERATOR DAN STAF KASI PEMERINTAHAN

Belum Hadir

HAMZAN RIFAI

KAWIL MONTONG TEBOLAK

Belum Hadir

MUH. BUDIMAN

KAWIL BUNUT BAOK

Belum Hadir

MUHAMMAD HANAFI

KAWIL PETELUAN

Belum Hadir

IWAN BANGUN FARMADY

KAWIL MONTONG GALENG

Belum Hadir

LALU SEMAUN

KAWIL LINGKOK LAKI

Belum Hadir

Mahudin, A.md

KAWIL TAMPIH

Belum Hadir

ROY IRAWAN,S.PD

KAWIL OROK-OROK

Belum Hadir

LALU MUHAMMAD SUAEB

KAWIL PRESAK

Belum Hadir

MUH. ILTAMISUL QADRI

KAWIL MUNTUT

Belum Hadir

AHMAD KHOLIDI

KAWIL BAGIK LONJER

Belum Hadir

FATHULLAH

KAWIL TAMPIH TIMUK

Belum Hadir

Statistik Pengunjung

Hari ini:95
Kemarin:166
Total:281.456
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.223.3.251
Browser:Tidak ditemukan

Pengaturan

Tampilan Box

Pilih Style Warna

Tampilan Full

Pilih Style Warna

Desa Rensing

Kec. Sakra Barat, Kab. Lombok Timur

Artikel / Berita

Panduan Layanan Mandiri Desa Rensing

11 Februari 2022
99 Kali
OPDES RENSING

Tersedia file lampiran Layanan Mandiri

Rensing - Layanan Mandiri merupakan halaman yang memungkinkan warga untuk mengakses data mereka sendiri (seperti biodata dan kartu keluarga), mengirimkan laporan/pesan ke kantor desa, membuat permohonan surat dan mengecek bantuan yg sedang diterma oleh pengguna.

Untuk menggunakan Layanan Mandiri ini diperlukan NIK dan PIN yang nantinya digunakan untuk masuk ke layanan mandiri tersebut. Untuk mendapatkan NIK dan PIN bisa langsung Klik menu daftar pada web desa.

Berikut Panduan Layanan Mandiri Desa Rensing

PENDAFTARAN

Siapkan Berkas Persyaratan Pendaftaran Akun Layanan Mandiri, yaitu :

  1. Kartu Keluarga Asli
  2. KTP Elektronik / Orang
  3. Bagi yang belum mempunyai KTP  dapat menyerahkan Kartu Pelajar/Kartu Siswa.
  4. Nomor HP Aktif / Orang.

Jika semua berkas sudah di siapkan, silahkan kelik daftar pada layanan mandiri desa.
Untuk Informasi, silahkan hubungi Operator Desa, melalui Chat di web desa rensing.

LOGIN / HALAMAN

MASUK

Untuk Masuk ke Layanan Mandiri, silahkan buka situs https://www.desarensing.web.id/ atau klik link ini > https://www.desarensing.web.id/layanan-mandiri 

pada halaman depan, kemudian, pilih menu LAYANAN MANDIRI (lihat gambar)

Pada halaman masuk layanan mandiri, silahkan masukkan NIK dan Pin Anda bagi yang sudah punya akun lalu klik MASUK.bagi yang belum punya akun layanan mandiri silahkan klik DAFTAR.

 Daftar Menu Pada Halaman Layanan Mandiri

 PROFIL 
Untuk menampilkan data Profil, klik tombol Profil seperti terlihat di gambar berikut. Warga juga dapat mencetak kartu keluarga atau cetak biodata.

 SURAT 
Berikut ini adalah panduan untuk permohonan surat keterangan atau pengantar yang bisa dilakukan dengan Gadget ataupun Dekstop anda.

  1. Pilihlah jenis surat keterangan atau pengantar sesuai yang anda butuhkan pada kolom jenis surat yang di mohon, tuliskan keterangan tambahan sebagai keterangan untuk Admin dalam pengisian surat, tulislah nomor HP yang bisa di hubungi jika nanti ada keterangan atau kekurangan berkas, dan untuk konfirmasi ketika Permohonan surat sudah jadi agar dapat di hubungi oleh Admin.
  2. Ketika jenis layanan surat yang di butuhkan sudah di pilih maka secara otomatis dokumen/kelengkapan penduduk yang dibutuhkan akan terisi.
  1. Uploadlah Dokumen/kelengkapan Penduduk yang di butuhkan pada kolom dokumen/kelengkapan Penduduk yang tersedia seperti gambar berikut ini.
  2. Pada Menu ini, Warga dapat melihat Status Permohonan Surat yang diajukan. Warga juga dapat melihat Riwayat surat yang pernah dibuat.
  3. Setelah dokumen terupload semua, pilihlah dokumen yang melengkapi syarat sesuai dengan keterangan dokumen yang di butuhkan, sebagai contoh untuk kolom Fotokopi KK pilihlah dokumen KK yang sudah anda upload, dan seterusnya, kemudian klik isi Form.
  4. Langkah terakhir isikan keperluan anda di kolom keperluan sesuai dengan kebutuhan kemudian klik KIRIM.

 LAPAK 
Pada Menu ini, menampilkan produk-produk/barang yang di jual oleh masyarakat desa.

 BANTUAN 
Pada Menu ini, menampilkan program bantuan yang diterima oleh warga.

Selanjutnya operator Desa akan memproses Permohonan Surat anda (berdasarkan jam pelayanan kantor), anda akan menerima notifikasi bahwa surat yang anda mohon sedang diproses, dan jika surat tersebut sudah dicetak, anda menerima notifikasi "surat anda sedang menunggu Tandatangan Kepala Desa" Jika surat telah ditanda tangani Kades, anda akan menerima notifikasi " Surat Siap Diambil".

Semoga artikel ini bermanfaat...

 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail
Komentar
Isikan Jawaban

Komentar Facebook

Komentar Facebook

E-Mandiri

Desa Rensing

Kecamatan Sakra Barat
Kabupaten Lombok Timur - Nusa Tenggara Barat

Hubungi Perangkat Desa untuk mendapatkan PIN

Jumlah Penduduk

3673

LAKI-LAKI

3703

PEREMPUAN

7376

TOTAL

Transparansi Anggaran

APBDes 2022 Pelaksanaan

PENDAPATAN

Realisasi Anggaran
Rp. 2,247,008,574 Rp. 2,247,008,574
100 %

BELANJA

Realisasi Anggaran
Rp. 2,247,008,574 Rp. 2,247,008,574
100 %

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa

Realisasi Anggaran
Rp. 1,000,000 Rp. 1,000,000
100 %

Hasil Aset Desa

Realisasi Anggaran
Rp. 15,550,000 Rp. 15,550,000
100 %

Dana Desa

Realisasi Anggaran
Rp. 1,527,678,000 Rp. 1,527,678,000
100 %

Bagi Hasil Pajak dan Retribusi

Realisasi Anggaran
Rp. 74,348,859 Rp. 74,348,859
100 %

Alokasi Dana Desa

Realisasi Anggaran
Rp. 628,431,715 Rp. 628,431,715
100 %

APBDes 2022 Pembelanjaan

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA

Realisasi Anggaran
Rp. 731,826,334 Rp. 731,826,334
100 %

BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA

Realisasi Anggaran
Rp. 396,568,000 Rp. 396,568,000
100 %

BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN

Realisasi Anggaran
Rp. 62,500,000 Rp. 62,500,000
100 %

BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Realisasi Anggaran
Rp. 321,900,000 Rp. 321,900,000
100 %

BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA

Realisasi Anggaran
Rp. 734,214,240 Rp. 734,214,240
100 %